6 Warna Alternatif Untuk Plafon Rumah


6 Warna Alternatif Untuk Plafon Rumah


Pada umumnya pemilik rumah hanya berfokus pada dinding ketika ingin mendekorasi dan mengecar interior rumah. Disisi lain pemilik rumah lebih menyukai warna putih untuk plafon karena dianggap paling mudah dalam kombinasi warna terhadap warna dinding yang dipilih. Meskipun warna putih pada plafon memiliki beberapa keunggulan, namun memilih warna berbeda untuk plafon adalah pilihan alternatif yang dapat anda coba. Kenyataannya, warna putih bukanlah satu-satunya warna yang umum digunakan untuk plafon. Ada beberapa warna yang dapat dipilih dan dapat dikombinasikan dengan warna pada dinding yang telah anda pilih sebelumnya.

Warna Greige
Warna greige adalah warna abu-abu semu coklat yang merupakan kombinasi dari warna abu-abu dan beige. Warna greige termasuk dalam warna netral yang dapat dikombinasikan dengan semua jenis warna. Bukan hanya warna pada dinding, warna greige juga dapat dikombinasikan dengan warna-warna yang ada pada isian rumah seperti dekorasi dan perabotan ruangan. Selain itu warna greige dapat memberi kesan hangat meski hanya memiliki sedikit elemen warna hangat pada warna tersebut.

Warna Charcoal Gray
Warna charcoal gray adalah warna abu-abu gelap semu biru. Warna charcoal gray termasuk dalam warna netral yang sangat cocok dikombinasikan dengan warna netral yang lebih terang pada dinding. Disisi lain warna charcoal gray dapat menciptakan kesan elegan dan lebih intim pada ruangan karena warna gelap pada charcoal gray dapat menciptakan kesan sempit atau rendah pada plafon.

Warna Navy Blue
Warna navy blue adalah warna biru laut yang gelap atau tua. Warna navy blue adalah pilihan sempurna untuk menciptakan kesan dalam atau dramatis pada ruangan. Terutama jika dikombinasikan dengan warna putih atau abu-abu pada dinding. Jika anda bingung memilih warna gelap untuk plafon, pilihan warna navy blue dengan berbagai tingkat shade (kegelapan) adalah pilihan tepat untuk menciptakan kesan canggih dan istimewa pada ruangan.

Warna Bronze atau Warm Gold
Warna bronze adalah warna oranye semu coklat gelap sedangkan warm gold adalah warna krem semu oranye yang pucat. Memilih warna bronze atau warm gold pada plafon dapat memberikan kesan berani sekaligus menyenangkan. Kesan tersebut dapat meningkat seiring pemilihan kombinasi warna yang tepat untuk dinding. Biasanya warna-warna tersebut dapat dikombinasikan dengan warna krem putih atau warna netral pucat pada dinding. 

Warna Kuning Pucat
Warna kuning pucat pada plafon dapat menciptakan kesan lebih terang, ceria, dan harmonis, terutama ketika anda menggunakan warna dengan tingkat shade (kegelapan) yang tidak terlalu rendah atau terlalu terang. Warna kuning pucat juga dapat menambah energi ruangan dan dapat mengubah ruangan yang biasa menjadi lebih menyenangkan. Selain itu, warna kuning pucat juga dapat dikombinasikan dengan warna putih maupun aneka jenis warna pada dinding ruangan.

Warna Sage
Warna sage adalah warna abu-abu semu hijau kebiruan. Warna ini cukup populer dimasa kini baik untuk mengecat dinding, siding rumah, dan juga plafon. Selain itu warna sage dapat memperkuat kombinasi warna dinding rumah secara moderat dan seimbang. Warna sage juga dapat menciptakan kesan santai, tenang, rileks, dan terlihat menakjubkan ketika dikombinasikan dengan berbagai macam warna netral seperti putih, krem, beige, dan coklat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »